AdsenseBlogger

Cara Agar diterima Google Adsense 2019

Cara Agar diterima Google Adsense

Cara Agar diterima Google Adsense
Cara Agar diterima Google Adsense

Agar diterima Google Adsense, Anda wajib memastikan jika situs Anda memiliki konten yang menarik dan orisinal, sehingga menarik pengunjung untuk berada disitus kesayangan anda dan juga merasa nyaman saat melihat iklan Anda.

Jika Anda seorang yang menggunakan Blogger dalam membuat situs anda atau YouTube, Anda dapat mendaftar AdSense melalui akun Blogger atau Youtube, karena fasilitas untuk mendaftar adsense untuk blogger dan youtube telah tersedia langsung disana. Hal ini berbeda dengan anda yang menggunakan WordPress atau lainnya, anda dituntut untuk mendaftar Adsense secara langsung.

Setelah anda mendaftar, Google akan meninjau situs anda untuk memeriksa apakah situs anda mematuhi kebijakan program AdSense. Setelah selesai, Google akan mengirimkan email dengan detail tentang status aktivasi situs Anda. Pada proses ini biasanya memakan waktu kurang dari satu hari, tetapi bisa lebih lama. Dan jika akun Anda tidak diterma adsense pada tahap ini, Anda akan menerima email yang menjelaskan alasan dan hal yang dapat Anda lakukan.

Untuk anda yang ingin memiliki akun Google adsense, Pastikan anda memenuhi syarat berikut:

  1. Memiliki Konten yang di Buat Sendiri.
  2. Mematuhi kebijakan program AdSense
  3. Berusia 18 tahun

Cara Agar diterima Google Adsense, yaitu Anda memerlukan halaman dengan konten unik yang relevan dengan pengunjung Anda dan memberikan pengalaman pengguna yang luar biasa. jadi pastikan anda melengkapi syarat ini terlebih dahulu sebelum mendaftar ke AdSense.

Untuk medaftar adsense wajib berusia 18 tahun, hal ini dapat diketahui oleh google dengan melihat umur anda pada saat mendaftar email, jadi pastikan anda menggunakan data yang benar saat mendaftar email, jika menggunakan data tanggal lahir yang salah dan kalkulasi umur anda dibawah 18 tahun, maka google akan menolak pendaftaran adsense anda walaupun syarat yang lain telah tercapai.

Beberapa tips di bawah ini dapat Anda terapkan untuk memastikan situs Anda diterima Adsense.

1. Apa Kelebihan Situs Anda?
Ada banyak situs di internet, jadi pikirkan apa yang dapat membuat situs Anda unik. Tujuan Anda adalah membuat konten asli dan relevan yang dapat membuat pengguna tetap terlibat dan mendorong mereka untuk membaca lebih lanjut berbagai artikel yang ada disitus kesayangan anda.

Pertimbangkan bagaimana Anda mengatur elemen (teks, Gambar, dll.) di halaman situs Anda. Pastikan tata letak terlihat menarik dan pastikan pengunjung dapat dengan mudah menemukan apa yang mereka cari.

Akan sangat bagus jika mengaktifkan komentar untuk pengunjung. Umpan balik dari pengguna yang telah menggunakan situs Anda dan membaca konten Anda dapat membantu meningkatkan situs Anda kedepan.

2. Apakah situs Anda memiliki navigasi yang jelas dan mudah digunakan?
Penggunaan Menu navigasi (atau menu bar) adalah salah satu komponen yang paling penting dari situs. Memiliki menu navigasi yang mudah ditemukan dan mudah digunakan adalah bagian penting dalam memberikan pengalaman pengguna yang baik dan mendorong pengguna untuk berinteraksi secara efektif dengan konten Anda.

Saat membuat menu navigasi, pastikan untuk mempertimbangkan:

  • Setup-Apakah semua elemen sudah ditata dengan benar?
  • Keterbacaan-Apakah teks dapat dibaca?
  • Fungsi-Apakah menu drop-down bekerja dengan benar?

3. Apakah konten halaman Anda unik dan menarik?
Memberikan konten yang berguna dan orisinal sangat penting untuk membangun basis pengguna yang solid dan loyal. Jika pengguna menikmati konten Anda, mereka akan berbagi pengalaman mereka dengan orang lain, dan ini akan membantu Anda mengembangkan situs.

Anda harus berhati-hati saat menggunakan referensi eksternal seperti artikel atau video dari situs lain. Anda harus menyediakan konten asli buatan sendiri, baik itu berbagi pengetahuan, saran perbaikan, ulasan, atau opini pribadi. Seperti yang dinyatakan dalam kebijakan konten Adsense, iklan Google tidak boleh ditempatkan di situs dengan konten tidak original atau konten yang dilindungi hak cipta. Pelanggaran tentang isi kontent yang tidak asli dan pelanggaran hak cipta, merupakan pelanggaran kebijakan yang serius dan dapat menyebabkan iklan Google Adsense Anda dinonaktifkan atau akun ditutup.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close